Ditanya soal Demo Anies, Ahok: Aku kan Lulusan Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama (BTP). - Ist/ Instagram
14 Januari 2020 15:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bakal didemo dan dituntut mundur karena kasus banjir yang terjadi di Ibu Kota. Terkait hal itu, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengklaim tak mengetahui rencana aksi unjuk rasa di depan Balai Kota tersebut.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar banyak terkait adanya protes warga kepada Anies. Alasannya, dirinya tidak lagi tahu-menahu situasi di Jakarta setelah keluar dari penjara terkait kasus penodaan agama.

"Kalau soal demo aku enggak tahu. Aku kan sudah lulusan Mako Brimob, sudah lupa aku," ujar Ahok di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Diketahui, pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda bersama kelompoknya berencana melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, siang ini.

Dalam aksinya mereka menuntut Anies mundur dari jabatannya karena Jakarta kebanjiran pada awal tahun 2020.

Kelompok Abu Janda ini terdiri dari beberapa pegiat media sosial lainnya seperti Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad, dan Sisca Rumondor.

Namun dari rencana demo menuntut Anies mundur, massa tandingan yang tergabung dalam Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar) juga akan menggelar aksi yang sama untuk mengawal Anies. Bahkan, massa dari Bang Japar sudah berkumpul di dalam area Balai Kota terkait demonstrasi yang digelar massa Abu Janda Cs.

Sumber : Suara.com