Advertisement

PDIP Berambisi Menangi Pilkada Hingga 60% Tahun Ini

Newswire
Minggu, 12 Januari 2020 - 08:17 WIB
Bhekti Suryani
PDIP Berambisi Menangi Pilkada Hingga 60% Tahun Ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan, di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–PDIP berambisi menang hingga 60% di Pilkada tahun ini.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan target kemenangan bagi parpolnya sebesar 60 persen dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 270 daerah. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Arief Wibowo mengatakan, hal itu disampaikan Megawati ketika memberikan pengarahan secara tertutup dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP, Jumat (10/1/2020) malam.

Advertisement

“Intinya begini, kami harus memenangkan Pilkada Serentak 2020. Keputusan kongres, target kami 60 persen. Maka (tadi malam) dikasih arahan bagaimana mengonsolidasi, memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah ditetapkan dengan baik oleh partai,” ujar Arief di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Di samping itu, kata dia, Mega juga berpesan agar dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan secara matang. PDIP tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi harus memenangkan partai dan rakyat.

“Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran, politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat,” ucapnya.

Megawati juga menekankan agar kemenangan dalam pilkada yang sudah ditargetkan itu wajib dicapai oleh partai. Menurut dia, kemenangan Pilkada 2020 akan menjadi dasar kemenangan PDIP pada Pemilu 2024. Arief mengatakan, Kongres PDIP tak hanya menargetkan kemenangan, tetapi juga jumlah kader internal yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

“Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh di antaranya harus kader PDIP,” katanya.

Dia mengklaim, banyak daerah yang bisa diandalkan untuk bisa memenuhi target kemenangan PDIP di Pilkada 2020. Terutama daerah-daerah yang menjadi ceruk suara PDIP pada Pemilu 2019 kemarin. “Terutama kita pileg, tentu seperti Bali, Jawa Tengah, ya memang basis utama dan daerah yang dalam hitungan kita punya potensi menang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement