Advertisement

Tinjau Korban Banjir, Erick Thohir: Flu Harus Diantisipasi

Annisa Sulistyo Rini
Minggu, 05 Januari 2020 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tinjau Korban Banjir, Erick Thohir: Flu Harus Diantisipasi Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau Posko Banjir BUMN di Cengkareng, Jakarta, Minggu (5/1/2020). - Bisnis/Annisa Sulistyorini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Erick Thohir melakukan peninjauan korban banjir di posko BUMN di Cengkareng dan Tangerang.

Pada kesempatan itu, ia meminta perusahaan pelat merah untuk mensuplai kebutuhan pasca banjir. Menurutnya, sudah menjadi tugas BUMN untuk hadir bagi masyarakat. Dapur umum telah disiapkan oleh beberapa BUMN seperti PLN, Pupuk Indonesia, Semen Indonesia, dan Bank Mandiri.

Advertisement

Khusus untuk saat ini, Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah mulai shifting dalam menyediakan bantuan masyarakat.

"Mungkin nanti bertahap mulai suplai air bersih dan obat-obatan karena setelah banjir akan ada timbul penyakit, mungkin dari kotoran hewan mati atau juga flu dan lainnya. Ini yang harus diantipasi," ujarnya seusai meninjau Posko Banjir BUMN Cengkareng, Minggu (5/1/2020).

Dalam waktu dua minggu ke depan, BUMN akan mengadakan rapat untuk review mengenai posko banjir karena kemungkinan hingga Februari dan Maret curah hujan masih tinggi dan harus tetap waspada. BUMN, kata Erick, telah memiliki tim satgas yang ada di seluruh wilayah untuk membantu korban bencana banjir.

Pihaknya juga berupaya memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran, salah satunya dengan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Lebih jauh, Erick menyampaikan perusahaan pelat merah tidak terdampak oleh banjir yang menerjang wilayah Jabodetabek. Namun, para karyawan BUMN yang terkena dampaknya.

"Kalau bicara mengenai bencana, kita tak bisa bicara kerugian karena ada kerugian itu tetap. Saya rasa kerugian bisa dicari lagi dengan keuntungan ya, tetapi yang prioritas turun ke jalan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement