Advertisement

Ditawari Minum saat Kerja Bakti di Lokasi Banjir, Anies: Nanti Aja, Kerja Dulu

Newswire
Minggu, 05 Januari 2020 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditawari Minum saat Kerja Bakti di Lokasi Banjir, Anies: Nanti Aja, Kerja Dulu Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja bakti di lokasi banjir bersama warga Kampung Makasar, Minggu (5/1/2020). Anies juga ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Anies memulai kerja baktinya di lapangan Madrasah (Mts) 34 Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makasar, Jakarta Timur, sejak sekitar pukul 07.30 WIB.

Advertisement

Anies dan jajaran dibantu personel TNI, Kepolisian, petugas PPSU, petugas Tata Air dan petugas Lingkungan Hidup membersihkan lapangan voli dan jalanan di sekitar Mts di dalam gang yang tertutup lumpur tebal.

Dengan sarung tangan dan karung, ketiga tokoh Jakarta itu bersama para petugas dan warga sekitar mengangkut puing-puing dan membersihkan lumpur kemudian memasukannya di karung lalu mengestafetkan ke orang per orang ke arah jalan raya.

Usai satu karung penuh dan diambil warga untuk kemudian diestafetkan, mereka lalu berlanjut ke karung berikutnya. Saat ditawari minum, Anies menolak dan mengatakan ingin kerja bakti dulu.

"Nanti aja, kerja dulu," kata Anies.

Kerja bakti itu juga selain dihadiri Anies, M Anwar dan Saefullah, tapi juga ada Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1/2019) pukul 06.00 pagi hingga jam 11.00 WIB RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement