PDIP Solo Meradang Disebut Bakal Hadiri Acara Sarasehan Bareng Anak Jokowi

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wali kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Kamis (12/12/2019). - Antara
02 Januari 2020 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO--Kabar adanya acara sarasehan yang bakal dihadiri anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan PAC PDIP Banjarsari disebut sebagai hoaks.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Banjarsari Solo meradang mendengar informasi ada undangan mengatasnamakan mereka untuk acara ngobrol bersama Gibran Rakabuming Raka. Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santosa, mengancam menempuh jalur hukum jika hal itu sampai terjadi.

Kabar tersebut berawal dari undangan yang beredar di kalangan wartawan. Undangan tersebut menyatakan Gibran akan menghadiri acara sarasehan bersama PAC Banjarsari di Ndalem Padmosusastro, Kamis (2/1/2020) malam nanti.

Joko Santosa, menampik jika pihaknya yang menggelar pertemuan itu. Joko menyebut undangan tersebut sebagai hoaks.

"PAC hoaks itu. Kalau yang mengundang PAC, pasti ada undangan resminya, ada tanda tangan Ketua DPC dan Sekretaris DPC," ujarnya melalui telepon.

Menurutnya, pengurus struktural partai tidak akan berani mengundang Gibran Rakabuming Raka. Seluruh kegiatan PAC harus diketahui oleh DPC.

"Tidak mungkin kami mengundang Mas Gibran, kami tidak akan berani. Bukannya antipati, tapi memang seluruh kegiatan PAC itu harus dengan sepengetahuan DPC," ujar dia.

Bahkan jika terbukti penyelenggara tersebut mengatasnamakan PAC Banjarsari, pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum.

"Kalau benar mereka mengaku sebagai PAC, pasti akan kita tuntut. Itu bukan kader kami," tegasnya.

Relawan pendukung membenarkan bahwa Gibran akan menghadiri acara tersebut. Namun pihaknya tidak tahu-menahu mengenai keabsahan PAC Banjarsari tersebut.

"Betul nanti Mas Gibran hadir. Mas Gibran hanya diundang. Kami tidak tahu kalau soal itu (keabsahan PAC Banjarsari). Itu internal partai," kata salah satu relawan Gibran, Antonius Yogo Prabowo, saat dihubungi detikcom-jaringan Harianjogja.com.

Sumber : Detik.com