Menantu Jokowi dan Putri Ma'ruf Amin Minta Restu Pabowo, Bukan Berarti Gerindra Ikut Usung

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Sabtu (28/12/2019) - Antara/Istimewa\\\\
30 Desember 2019 13:27 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  - Menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Afif Nasution dan putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yakni Siti Nur Azizah   menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sabtu (28/12/2019) lalu. Keduanya mencari dukungan pada pemilu kepala daerah 2020.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra, mengatakan bahwa pertemuan tersebut bukan berarti partainya akan mengusung keduanya.

"Gerindra secara resmi itu, nanti baru pada tahapan akhir Januari akan memulai mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi secara bertahap di seluruh Indonesia. Sehingga baru nanti akan diputuskan," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Dasco menjelaskan bahwa sowan Bobby dan Azizah disebutnya sebagai silaturahmi politik. Ada beberapa pesan yang disampaikan Prabowo.

"Pertama adalah komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, sebanyak- banyaknya mendapatkan dukungan parpol. Kedua, kalau mau maju pilkada harus menang. Ya itu saja," jelasnya.

Dasco menuturkan bahwa dari kader eksternal, baru Bobby dan Azizah yang bertemu Prabowo. Akan tetapi untuk kader sendiri sudah diberikan pengarahan.

"Kader itu kan bisa nomor 1 bisa nomor 2. Itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di Pilkada baik di nomor 1 dan nomor 2," jelasnya.

Sumber : Bisnis.com