Advertisement

Bertemu Menhan Laos, Prabowo Tawarkan Senjata Buatan PT Pindad

Rayful Mudassir
Rabu, 11 Desember 2019 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Bertemu Menhan Laos, Prabowo Tawarkan Senjata Buatan PT Pindad Presiden Joko Widodo (tengah) saat melihat-lihat tank produksi PT Pindad di Divisi Senjata PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/1). Presiden mendorong berkembangnya industri alustista produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pertahanan nasional. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memperkenalkan produk-produk persenjataan Indonesia khususnya yang diproduksi PT Pindad saat menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Laos Jenderal Chansamone Chanyalath di kantor Kemhan RI, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut Menhan Laos melakukan penandatanganan kerja sama dengan Indonesia di bidang pertahanan. Namun tak disebutkan fokus kerja sama yang disepakati tersebut.

Advertisement

Dahnil Anzar Simanjuntak Staf Khusus Menteri Pertahanan bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan saat kunjungan itu Prabowo memperkenalkan produk-produk persenjataan Indonesia khususnya yang diproduksi PT Pindad.

“Dalam pertemuan tersebut Menteri Pertahanan RI Prabowo juga menawarkan kesediaan agar taruna-taruna akademi militer Laos bisa belajar di Indonesia,” kata Dahnil, Rabu (11/10/2019).

Selain itu, Menhan juga mempersilakan Laos jika angkatan darat negara itu memerlukan pelatih dari pasukan khusus TNI AD untuk melatih pasukan khusus Laos. Indonesia, kata dia, siap membantu.

Di sisi lain, Dahnil menyebut kerja sama bilateral yang telah dijalin antara RI dan Laos ini cukup penting. Hal itu mengingat negara seperti Laos, Vietnam, dan Kamboja memiliki karakteristik gerilya.

“Yang menjadi warisan penting strategi perang [tiga negara tersebut], dan penting sesama negara Asean untuk saling bahu membahu memperkuat pertahanan regional,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement