UAS Disebut Datang ke KPK Tanpa Diundang, Ini Respons Sahabatnya

Abdul Somad - Antara/Syifa Yulinna
21 November 2019 21:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PEKANBARU—Ceramah Abdul Somad atau dikenal dengan nama Ustaz Abdul Somad (UAS) di KPK pada Selasa (19/11/2019) menjadi polemik karena pimpinan KPK akan memeriksa staf yang mengundang UAS.

Sahabat UAS, Hendri Rahman, mengatakan kehadiran pendakwah asal Riau itu ke KPK untuk memenuhi undangan dari Badan Amal Islam KPK (BAIK).

“Faktanya undangan UAS untuk mengisi pengajian di depan karyawan KPK itu sudah lama masuk ke tim UAS, ini buktinya,” ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Hendri Rahman melampirkan surat undangan BAIK, dengan nomor 50/BAIK/1/2/2018, pada 11 Februari 2018 lalu. Surat yang dikirimkan oleh Ketua BAIK, Sugiarto, tersebut meminta kepada UAS untuk dapat mengisi tausiyah Zuhur di Masjid Al Ikhlas Gedung KPK. 

Pada undangan itu, BAIK menuliskan bahwa hari dan tanggal tausiyah itu ditentukan sendiri, sesuai kesediaan naramsumber, yaitu UAS.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengklarifikasi kehadiran UAS saat mengisi ceramah di lembaga anti korupsi tersebut.

Agus menegaskan kehadiran UAS di KPK pada Selasa (19/11/2019) lalu bukan undangan dari KPK secara kelembagaan.“Kalau UAS sama sekali bukan lembaga, jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad,” ujarnya.

Adapun saat mengisi ceramah di KPK, UAS menyampaikan materi tentang integritas, dan penguatan mental bagi pegawai KPK.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia