Advertisement

Belum Diberi Jatah di Kabinet, Hanura: Jokowi Hitung Kawan Berdasarkan Kalkulator

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Belum Diberi Jatah di Kabinet, Hanura: Jokowi Hitung Kawan Berdasarkan Kalkulator Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta para menteri Kabinet Indonesia Maju berfoto bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo telah mengumumkan jabatan menteri dan beberapa wakil menteri di waktu berbeda. Relawan dan partai pengusung mendapat jatah di situ.

Akan tetapi masih ada pula partai yang belum diberi posisi, yaitu Hanura. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah mengatakan bahwa partainya padahal ikut berkontribusi dalam pemilihan presiden lalu.

Advertisement

“Dan jangan lupa juga, kader-kader Hanura berjuang tanpa mengenal lelah untuk memenangkan Jokowi juga,” katanya melalui pesan instan, Jumat (25/10/2019).

Inas menjelaskan bahwa Hanura juga berkontribusi dalam mengusung Jokowi dalam mencalonkan diri sebagai calon presiden 2019—2024. Hanura memiliki 16 kursi atau menyumbang 2,8 persen untuk persyaratan.

“Jokowi hanya menghitung kawan berdasarkan kalkulator semata, yakni hanya memandang jumlah suara partai saja,” jelasnya.

Selain Hanura, ada juga Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang tidak dapat jatah menteri dan wakil menteri.

Sementara Partai Solidaritas Indonesia dan Perindo yang juga tidak mendapat menteri akhirnya diberi posisi wakil menteri oleh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Hansip hingga Driver Gojek Nonton Timnas Indonesia U-23 saat Melawan South Korea U-23 Piala Asia 2024 di Qatar

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement