OTT KPK Gencar, Fahri Hamzah: Saya Geleng-Geleng Kepala Melihat KPK

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat ditemui wartawan di Komplek Parlemen Senayan. - Suara.com/Novian
17 Oktober 2019 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gencarnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini seperti dipandang sebelah mata oleh mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Salah satunya OTT KPK terhadap Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin yang terlibat dalam kasus dugaan penerimaan suap proyek dan jabatan.

Melalui cuitan Twitter pada Kamis (17/10/2019), Fahri Hamzah mengungkapkan, "Saya geleng-geleng kepala melihat KPK."

Fahri juga memberikan saran kepada KPK melalui kalimat dari Albert Einstein.

"Ada kalimat #AlbertEinstein yang perlu dibaca KPK: kegilaan adalah mengerjakan sesuatu dengan cara yang sama berulang-ulang lalu mengharapkan hasil yang berbeda," tulis Fahri.

Kalimat ini menyinggung OTT KPK Wali Kota Medan. Sebab, Dzulmi Eldin disebut sudah berulang kali bertemu KPK untuk persoalan pencegahan korupsi di Medan.

Nyatanya sekarang, Wali Kota Medan ditahan karena terlibat dalam kasus dugaan penerimaan suap proyek dan jabatan oleh Walikota Medan 2014-2015 dan 2016-2021 senilai Rp 200 juta.

Dzulmi Eldin terlihat mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Sejumlah kepala daerah tertangkap dalam OTT KPK atas dugaan korupsi dan suap pada bulan Oktober ini. Mereka di antaranya, Bupati Lampung Utara yang Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Indramayu Supendi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sementara itu, UU KPK hasil revisi telah disahkan dan akan berlaku pada 17 Oktober 2019. Hingga saat ini banyak orang yang menganggap RUU KPK cukup kontroversi.

Sumber : Suara.com