Advertisement

Insiden Wiranto Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia

Desyinta Nuraini
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Insiden Wiranto Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto tidak akan mengguncang keamanan dan memengaruhi ekonomi Indonesia. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan aksi terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia. Teror bahkan terjadi di negara-negara yang memiliki sistem keamanan yang tinggi seperti di Inggris. 

Advertisement

"Dari awal saya bilang bahwa tidak ada negara yang bisa mengklaim dia imun terhadap terorist attack," katanya, Jumat (11/10/2019).

Untuk itu, dia berharap tidak ada anggapan yang tidak perlu pascaperistiwa ini. "Kita harus optimistis. Bahwa kita punya masalah, siapa negara yang tidak bermasalah?" singgungnya.

Peristiwa penusukan yang dialami Wiranto ini, menurut Luhut, tidak usah dilebih-lebihkan dengan munculnya kekhawatiran terhadap keamanan negara yang berdampak pada aktivitas ekonomi.

Sementara itu, Luhut menerangkan bahwa kondisi Wiranto kini sudah membaik setelah diserang di Pandeglang, Banten, kemarin. Hal itu diketahui setelah dirinya menjenguk langsung Wiranto pagi tadi. 

Dalam pertemuan itu Wiranto menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada Luhut. "Saya jenguk pagi-pagi jam 9.10 WIB di ICU. Beliau posisinya bagus, semangatnya bagus, kami salaman, berbicara," tutur Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement