4 Pelajar di Tuban Ditetapkan Tersangka Terkait Video Mesum

Ilustrasi foto vulgar. - Ist
09 Oktober 2019 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TUBAN--Kasus dugaan video mesum yang diperankan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tuban, Jawa Timur, menemui titik terang. Kepolisian telah menetapkan tersangka dalam video mesum yang sempat viral di media sosial itu.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, telah menetapkan empat tersangka dalam kasus video mesum pelajar SMK tersebut.

"Statusnya sudah ada yang kami tingkatkan ke penyidikan. Ada empat siswa," ujar Nanang Haryono, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, empat orang yang ditetapkan tersangka terdiri tiga orang siswa dan seorang siswi. Mereka dijerat atas dugaan pencabulan dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Yang sudah kami tingkatkan statusnya ada empat orang sementara ini. Sedangkan tiga pelajar lainnya masih sebagai saksi," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk seorang siswi dan seorang siswa dijerat dengan dugaan kasus ITE, sedangkan dua tersangka lainnya dijerat dengan pasal dugaan pencabulan.

Namun, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian tak menahan keempatnya lantaran masih berstatuskan pelajar. Pihaknya lebih memilih untuk melakukan pendekatan humanis supaya tidak menimbulkan rasa trauma ke para pelajar.

"Kasus ini akan segera dituntaskan secepatnya. Supaya para pelajar juga tidak terganggu aktivitasnya," ujarnya.

Sebelumnya warganet digemparkan dengan kasus video mesum yang diduga diperankan pelajar SMK di Kabupaten Tuban. Dalam video berdurasi 6 detik ini tampak pelajar laki - laki dan perempuan tengah asyik berhubungan badan, sambil dilihat sejumlah temannya.

https://www.youtube.com/watch?v=6jKWVeUrv7Y&t=949s

Sumber : Okezone.com