Advertisement

Ahmad Muzani Blak-blakan, Ada Tawaran dari Istana untuk Gerindra

Newswire
Senin, 07 Oktober 2019 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Ahmad Muzani Blak-blakan, Ada Tawaran dari Istana untuk Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Gerindra akhirnya blak-blakan soal tawaran berkoalisi ke partai yang menjadi oposisi pemerintah pada gelaran Pilpres lalu.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku ada orang-orang yang menginginkan partainya untuk bergabung dengan partai koalisi Jokowi. Kata dia, pihak Istana telah mengutus orang untuk berbicara kemungkinan koalisi tersebut.

Advertisement

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tidak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu," kata Muzani di DPR, Senin (7/10/2019).

Kendati begitu, hingga saat ini Ketua Umum Partai Gerindra belum memutuskan apakah akan berkoalisi atau menjadi oposisi. Sebab Prabowo juga mempertimbangkan posisi partainya yang bersebrangan dengan pemerintah.

"Sekali lagi, kita tidak serta merta menerima tawaran itu, tidak. Karena sekali lagi kita merasa 2019 dalam Pilpres kemarin kita adalah kompetitor yang berseberangan dengan Jokowi," tuturnya.

Di samping itu, Muzani menyatakan, ketua umumnya juga berpikir akan janji yang telah disampaikan kepada masyarakat pada Pilpres 2019 seperti swasembada pangan, air, energi dan lainnya.

"Kalau sampai iya, kalau ini benar bahwa ini adalah panggilan negara, tugas negara, maka beliau memikirkan bahwa panggilan dan tugas negara tersebut harus dimaknai sebagai sebuah cara kita untuk menyicil, membayar utang kampanye kalau itu sebagai cara kita mencicil membayar utang kampanye," kata dia.

"Jadi Pak Prabowo tidak gede rumongso atau tidak menggegeret, beliau masih menunggu proses ini sebagai sebuah cara kita kelola negara bila kita ditawari dan itu betul-betul jadi tugas negara," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement