Advertisement

Hadiah Jokowi untuk TNI, Tambah 60 Jabatan Perwira Tinggi dan Naikkan Tunjangan 80%

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Hadiah Jokowi untuk TNI, Tambah 60 Jabatan Perwira Tinggi dan Naikkan Tunjangan 80% Presiden Joko Widodo memberi hormat saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila, Jakarta, Selasa (1/10/2019. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menambah 60 jabatan baru perwira tinggi TNI sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalisme dan peran prajurit.

"Pemerintah juga sedang melakukan harmonisasi rancangan Perpres tentang Organisasi TNI yang menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira pangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI," kata Presiden Joko Widodo dalam amanatnya saat upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Advertisement

Untuk memperkuat TNI dalam berperan menjaga bangsa, pemerintah juga berupaya menambah jumlah alat utama sistem senjata memenuhi target kekuatan pokok minimum tahap 2.

Selain itu, pemerintah juga terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja untuk prajurit TNI.

"Anggaran pertahanan tahun 2019 yang Rp121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp131 triliun pada 2020. Pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun dan akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen pada 2020," kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, cita-cita sebagai negara dengan kekuatan ekonomi di dunia harus didukung dengan angkatan perang yang kuat.

Belanja pertahanan akan diarahkan sebagai investasi pertahanan dan memanfaatkan teknologi tinggi.

"Rencana strategis minimum 'essential force' tahap ketiga periode 2019-2024 segera difinalkan. Demikian pula rencana jangka panjang 100 tahun Indonesia merdeka," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Usai upacara tersebut, Presiden turun dari podium dan bersalaman dengan Komandan Upacara serta menemui jajaran prajurit TNI yang berbaris di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement