Terinjak-injak Pendemo RUU KPK, Kapolresta Pekanbaru Pingsan

Ilustrasi-Ribuan mahasiswa di Medan melakukan demonstrasi di gedung DPRD Sumut - ANTARA/Juraidi
26 September 2019 20:37 WIB Arif Gunawan News Share :

Harianjogja.com, PEKANBARU -- Kericuhan terjadi saat aksi demo mahasiswa dan pelajar di Pekanbaru Riau yang menolak pengesahan RUU KPK oleh DPR RI. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto pingsan setelah terinjak massa.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol. Sunarto menjelaskan Kapolresta Susanto sedang membentuk pagar betis dengan duduk bersama anggotanya di depan pagar gedung DPRD Riau.

"Info awal Pak Kapolresta terimpit massa pendemo saat mengajak mahasiswa duduk, [kapolresta posisinya duduk duluan]," ujar Sunarto, Kamis (26/9/2019).

Aksi massa awalnya berjalan damai. Aksi berubah menjadi ricuh saat massa mendesak ingin masuk ke dalam gedung dan menerobos pagar betis yang dibuat aparat Kepolisian, termasuk Kapolresta Pekanbaru.

Saat itulah Susanto diduga terimpit dan terinjak massa pendemo yang ingin menerobos pagar gedung DPRD Riau.

Selain kapolresta, seorang peserta aksi juga harus dilarikan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat berita ini dibuat,  massa mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, masih bertahan di depan DPRD Riau, karena ingin masuk ke dalam gedung.

Sebelumnya massa sempat ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Riau sementara Zukri. Namun tidak ada kesepakatan yang dihasilkan dan massa tetap ingin masuk ke dalam gedung untuk menyampaikan aspirasinya.

Sumber : Bisnis.com