Advertisement

Satu Keluarga Terluka Akibat Sebuah Warung Makan di Solo Terbakar

Rohmah Ermawati/Kurniawan/Candra Mantovani
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Satu Keluarga Terluka Akibat Sebuah Warung Makan di Solo Terbakar Sisa kebakaran warung di Ngasinan RT 003/RW 012, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (23/8 - 2019). (Istimewa/petugas Damkar Solo)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Kebakaran terjadi di sebuat warung makan. Bahkan, insiden ini menyebabkan satu keluarga terluka.

Warung makan bernama Mbak Yani yang juga rumah keluarga Mandala di Ngasinan RT 003/RW 012, Kecamatan Jebres, Solo, terbakar, Jumat (23/8/2019) pagi. Lokasi bangunan yang mengalami kebakaran di sebelah barat kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Advertisement

Tiga orang mengalami luka bakar akibat kejadian kebakaran warung di Ngasinan Jebres Solo itu. Mereka dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Keterangan yang diperoleh, petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Solo mendapat laporan terkait kebakaran di Ngasinan sekitar pukul 06.30 WIB. Lima menit kemudian mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melumpuhkan api.

Diduga, kobaran si jago merah dipicu kebocoran gas pada kompor di warung tersebut.

Dalam kejadian kebakaran itu tiga orang mengalami luka bakar ringan yakni Mandala, 55, luka bakar di kaki dan muka, istrinya, Yani, mengalami luka bakar di kaki, serta anaknya Bela, 20, terluka di kaki. Ketiganya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepala Damkar Solo, Gatot Sutanto, mengatakan kondisi rumah yang terbakar sebagian besar masih bisa diselamatkan. Hal itu lantaran warga sekitar sudah mengetahui cara pemadaman, sehingga dapat membantu pemadaman api sebelum petugas Damkar Solo tiba.

"Cuma dapur saja. Karena kompor penyebabnya. Warga sudah tahu cara pemadaman, jadi api bisa mereka padamkan. Sebagian besar masih bisa terselamatkan," ucap Gatot.

Terkait korban, beber Gatot, ketiganya diketahui mengalami luka bakar ringan. Ketiga korban saat ini dirujuk ke RSUD dr Moewardi, Jebres, untuk diberikan pertolongan.

"Korban mengalami luka bakar. Tidak terlalu parah. Tadi langsung dilarikan ke Moewardi untuk diobati," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement