Advertisement

Muhaimin Tegaskan Semua Kader PKB Punya Kesempatan Memimpin

Newswire
Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Muhaimin Tegaskan Semua Kader PKB Punya Kesempatan Memimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara kepada sejumlah wartawan saat menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). - ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG-- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah selesia menggelar Muktamar V. Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menyebutkan semua kader yang bernaung di bawah PKB memiliki kesempatan untuk memimpin.

"Salah satu komitmen kita adalah semua kader punya hak untuk memimpin, semua kader punya kesempatan yang sama untuk memimpin tinggal diantara yang punya kesempatan itu mampu membuktikan karya nyata dan bukti kerjanya di masing-masing," kata Muhaimin Iskandar dalam kegiatan Muktamar PKB VI yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Kamis (22/8/2019).

Advertisement

Muhaimin menegaskan, setiap kader memiliki hak dalam mengusulkan nama-nama dibarengi dengan berbagai prestasi, kompetensi, dan kualitas. Salah satunya dengan aktif menggunakan sosial media, agar para DPC juga terlihat dan aktif mengakses media publik.

Pihaknya juga mengharapkan bagi yang berkeinginan untuk menjadi seorang pemimpin dapat memahami modal dasar sebagai pemimpin di era politik saat ini. Selain itu juga dapat hadir mewarnai dan berkompetisi dengan kekuatan lainnya yang lebih besar.

"Saya harapkan siapapun yang akan menjadi pemimpin mengerti betul modal dasar sebagai pemimpin di era politik yang begitu keras dan tajam ini untuk bisa menjadi pemimpin yang benar-benar hadir mewarnai dan berkompetisi bukan sesama PKB tetapi berkompetisi dengan kekuatan-kekuatan lainnya yang lebih besar," kata Muhaimin.

Ia menegaskan bahwa komitmen dalam memimpin disebut sebagai peran atau tugas yang wajib dituntaskan seoptimal mungkin, demi mendapatkan hasil yang baik.

"Komitmen kita itulah tanggung jawab kita siapapun berhak memimpin dan juga disebut sebagai berbagi tugas dengan sebaik-baiknya serta berbagi peran dengan seoptimal mungkin," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan peningkatan dari PKB sendiri, kini saat nya para kader di PKB tidak hanya pandai di dalam partai, namun dapat lebih besar dibandingkan kekuatan dari luar.

"Dari komitmen para kader yang disuarakan di Bali ini, yang saya tangkap saatnya PKB bukan jago kandang tetapi jago dalam gelandang yang lebih besar dibanding kekuatan-kekuatan lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement