Advertisement

Menhub Jamin Transportasi Umum Beroperasi Penuh Meski Pemulihan Listrik Dilakukan Bertahap

Amanda Kusumawardhani
Senin, 05 Agustus 2019 - 14:07 WIB
Sunartono
Menhub Jamin Transportasi Umum Beroperasi Penuh Meski Pemulihan Listrik Dilakukan Bertahap Penumpang turun dari kereta MRT saat dievakuasi di Jakarta, Minggu (4/8/2019). Gangguan listrik yang melanda Ibu Kota berdampak pada terhentinya operasi MRT Jakarta. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pelayanan transportasi umum sudah beroperasi penuh pada Senin (5/8/2019), menyusul padamnya listrik secara massal di berbagai daerah sehari sebelumnya.

Dia mengatakan peristiwa pemadaman listrik massal pada Minggu (4/8) sejak pukul 11.48 WIB, yang menyebabkan sebagian pelayanan transportasi umum terhambat, sudah ditangani secara bertahap.

Advertisement

"Tidak ada masalah karena disiapkan back up plan yang maksimal. Soetta [Bandara Internasional Soekarno Hatta] ada 17 genset yang bisa meng-cover semuanya," ujar Budi Karya di kantor pusat PT PLN (Persero), Senin (5/8/2019).

Tak hanya itu, dia memastikan tidak ada keterlambatan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya, Budi Karya menyebutkan pemadaman listrik juga tidak berdampak pada fasilitas PT Angkasa Pura II (Persero), pelabuhan, dan Airnav Indonesia.

"MRT [Mass Rapid Transit] yang memang tidak ada back up itu yang harus kita lakukan [siapkan back up plan]," ucapnya.

Khusus untuk perbaikan di MRT, Budi Karya mengungkapkan operasional MRT sudah pulih sejak Minggu (4/8/2019) pukul 20.00 WIB. Namun, pemulihan Kereta Rel Listrik (KRL) masih dilakukan pemulihan bertahap dan masih ada sebagian fasilitas KRL di Bekasi yang belum pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement