Pertemuan Jokowi-SBY Tinggal Cocokkan Jadwal

Susilo Bambang Yudhoyono. - JIBI
03 Agustus 2019 13:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bakal bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada awal Agustus.

Pertemuan itu sebagai upaya merajut persatuan Indonesia setelah Pilpres 2019 lalu. Namun, hingga kini kedua tokoh itu masih belum juga menggelar pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan pertemuan itu akan terselenggara di waktu yang tepat. Sebab, kini keadaannya sedang mencocokkan jadwal kosong antar kedua tokoh bangsa tersebut.

“Mungkin dua-duanya belum cocok jadwalnya. Sabar aja, kita tunggu,” ujarnya, Sabtu (3/8/2019).

Sejauh ini, lanjut dia, ihwal pertemuan SBY dan Jokowi masih dalam tahap komunikasi kedua belah pihak. “Sedang dikomunikasikan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, SBY menurut rencana akan bertemu Jokowi pada awal Agustus 2019 mendatang. Pertemuan itu sebagai upaya merajut persatuan Indonesia setelah gelaran Pilpres 2019 lalu.

Bak gayung bersambut, Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya siap bertemu dengan siapapun untuk membangun silaturahmi kebangsaan dan merajut kebersamaan kembali pasca-Pilpres 2019.

"[Bertemu] Pak SBY, belum ada rencana. Tapi ketemu dengan siapapun itu penting, karena membangun silahturahmi, semua," kata Jokowi usai makan siang bersama keluarganya di Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

Sumber : Okezone.com