Erick Thohir Berpotensi Jabat Menteri

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir dalam jumpa pers "Asian Games 2018 Majukan Produk dalam Negeri", di Lobby Media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (30/5/2018). - Suara.com/ Arif Apriadi
27 Juli 2019 06:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pengamat Komunikasi dan Politik Nasional Emrus Sihombing mengatakan Erick Thohir berpotensi untuk mengisi kursi menteri kabinet kerja Presiden terpilih Joko Widodo jilid II dari kalangan profesional.

“Saya kira Erick Thohir orang yang kompeten dan memiliki integritas tinggi,” ujar Emrus yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner Jumat (26/7/2019).

Nama Erick Thohir, menurut Emrus sangat mungkin diperhitungkan setelah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi pemenang Pemilu Presiden 2019. Erick Thohir diberi kepercayaan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, dan kepercayaan tersebut dibalas dengan hasil yang memuaskan.

Namun, Emrus mengatakan Erick bukan sosok yang ambisius, dan bisa jadi Erick tidak terlalu menginginkan kursi menteri, mengingat reputasi dan kesibukannya di dunia bisnis sudah lebih dari cukup.

“Tapi ya kalau Bapak Presiden yang meminta, saya kira agak sulit bagi dia (Erick) untuk menolak, karena kan ini tugas negara,” tambah Emrus.

Meski menurut pengamatan Erick belum tentu mau bila ditawarkan kursi menteri, Emrus yakin bahwa Jokowi akan mendengarkan setiap saran nama-nama menteri dari Erick. “Tapi saya yakin betul bahwa Erick akan memberi masukan kepada Jokowi untuk siapa nama-nama yang duduk di kementerian, dan saya yakin Jokowi juga akan mendengarkan, secara Erick kemarin sukses jadi Ketua TKN,” ujar Emrus.

Untuk diketahui, Erick Thohir adalah pengusaha di bidang media dan hiburan. Beberapa media miliknya adalah radio Gen FM, Jak FM, stasiun televisi Jak TV, Harian Republika, dan banyak lagi.

Sumber : Antara