Gerindra soal Anies Didukung Nyapres: Lebih Baik Fokus ke Jakarta Daripada Menghayal

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). - Antara/Fauzi Lamboka.
25 Juli 2019 17:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKRTA- Anies Baswedan diminta fokus bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta daripada merespons dukungan Nasdem terhadapnya untuk maju Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra, M Taufik menyoroti soal langkah Partai Nasdem yang mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, Anies tak terlalu optimistis atas pencalonan tersebut karena pelaksanaan Pilpres itu masih jauh.

Dia pun berpendapat, Anies lebih baik berkonsentrasi urus mengurus permasalahan di Jakarata ketimbang berkhayal terlalu jauh untuk maju ke Pilpres.

"Jangan tergiurlah, lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan. Kan jauh lebih bagus (fokus di Jakarta) daripada menghayal," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/7/2019).

Dia menganggap, dukungan yang diberikan Nasdem kepada Anies itu masih terlampau jauh lantaran pasangan Jokowi-Ma'ruf yang menang dalam Pilpres 2019 ini belum juga dilantik.

"Masih pagi. Wong Presiden yang baru aja belum dilantik, gimana," ujar Taufik

Mengenai sikap dukungan kepada Anies yang diutarakan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh itu, Taufik menganggap itu sebagai haknya. Namun ia meminta Anies agar tidak tergiur karena bahkan Presiden periode 2019-2024 belum dilantik.

"Politik kan biasa manuver-manuver, tapi kepagian orang Presiden saja belum dilantik," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh disinggung mengenai dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. Paloh menegaskan memiliki niat untuk mendukung Anies menjadi Capres.

Hal itu diungkap Paloh usai melakukan pertemuan di kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat. Menurutnya untuk pencalonan tersebut, nantinya ia menyerahkan keputusannya kepada Anies.

"2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ (mendukung sebagai Capres), semua niat baik harus terjaga asal baik," kata Paloh usai pertemuan, Kamis (24/7/2019).

Sumber : Suara.com