Advertisement

Petempur Irak Utara Dinetralkan dengan Jet Tempur Turki

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 16:07 WIB
Sunartono
Petempur Irak Utara Dinetralkan dengan Jet Tempur Turki Aksi pesawat tempur F 16 saat yang mengeluarkan flare ketika meramaikan Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 di Komplek Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Sleman, Minggu (4/3/2018). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA--Jet tempur Turki menetralkan dua petempur PKK di Irak utara, kata Kementerian Pertahanan Turki pada Ahad (7/7/2019). Di Twitter, kementerian tersebut mengatakan pelaku teror dinetralkan di wilayah Zap dan Metina.

Sebagaimana dikutip Antara, pemerintah sering menggunakan istilah dinetralkan di dalam pernyataan untuk merujuk kepada gerilyawan yang dibicarakan menyerah atau tewas atau ditangkap. Serangan udara itu menghancurkan senjata, tempat berlindung dan gudang senjata yang digunakan oleh gerilyawan PKK, kata kementerian tersebut.

Advertisement

Pada 27 Mei, Turki melancarkan Operation Claw terhadap PKK di Hakurk, Irak utara. Dalam lebih dari 30-tahun kegiatan teror terhadap Turki, PKK yang dimasukkan ke dalam daftar organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa terlibat atas kematian sebanyak 40.000 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement