Advertisement

Siapa Ketua Umum Golkar ke Depan, Tergantung Restu Jokowi?

John Andhi Oktaveri
Senin, 08 Juli 2019 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Siapa Ketua Umum Golkar ke Depan, Tergantung Restu Jokowi? Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto. - ANTARA/Muhammad Adimajaama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo dinilai akan turut mempengaruhi siapa yang bakal menakhodai Partai Golkar ke depan.

Pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar tidak akan terlepas dari pengaruh Pesiden Joko Widodo karena pemerintah membutuhkan partai itu sebagai mitranya di parlemen dan pemerintahan.

Advertisement

"Saya yakin bahwa restu Pak Jokowi penting dalam menentukan pimpinan Golkar. Penting bagi Golkar, penting juga buat Jokowi," kata Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga dalam sebuah diskusi publik hari ini, Minggu (7/7/2019).

Dia mengakui partai berlambang pohon beringin tengah bergoyang menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Desember 2019 setelah dua nama masing-masing Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketum Airlangga Hartarto menguat untuk jadi calon pemimpin partai itu.

Andi mengakui dengan adanya dua kontestan itu maka konstelasi menjelang Munas akan makin memanas.

"Saya meyakini Jokowi adalah sosok yang enggak suka kegaduhan. Nah karena ini, kegaduhan itu harus dihentikan, karena gaduh dengan dinamika itu dua hal yang berbeda,” ujar Andi.

Menurutnya, Presiden Jokowi akan melihat siapa di antara keduanya yang banyak mendapat dukungan untuk direstui.

"Dia pasti cari orang yang bisa dia percaya, menjaga keseimbangan antara PDIP dan Golkar dan partai lain. Saya kira dia butuh orang seperti itu,” ujarnya.

Andi mengakui tugas Presiden Jokowo akan berat terutama dalam hal meningkatkan kinerja ekonomi. Karena itu Presiden Jokowi butuh kekuatan yang besar, jadi benteng supaya kondisi ekonomi kita bisa terus baik dan stabi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement