Tiba di Boyolali, Jenazah Sutopo BNPB Disambut Tangis Keluarga

Jenazah Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho tiba di rumah duka di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) pagi. - Suara.com/Ari Purnomo
08 Juli 2019 09:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Tangisan keluarga tak terbendung saat jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho (50) tiba di rumah duka di Surodadi RT 7 RW 9, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah sekitar pukul 07.25 WIB. Jenazah disambut oleh para pelayat yang sudah datang sejak pagi.

Selanjutnya, peti jenazah dibawa masuk ke dalam rumah duka. Di belakang jenazah terlihat rombongan keluarga almarhum.

Setibanya di rumah duka, suara tangis keluarga pun pecah. Bahkan, ayah almarhum, Suharsono (75) tidak mampu lagi menahan kesedihan dan harus dibantu sejumlah petugas.

Dari pantauan Suara.com di rumah duka, sejumlah pelayat terus berdatangan. Selain tetangga, banyak pejabat yang datang untuk melayat.

Di antaranya seperti Sekda Boyolali, Masruti, Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, dan juga seluruh Dandim Soloraya.

Selain itu juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Se-Soloraya, dan juga para relawan. Selanjutnya, jenazah disalatkan oleh para pelayat.

Prosesi pemakaman rencananya akan digelar secara kenegaraan dan tradisional. Jenazah Sutopo BNPB selanjutnya akan diberangkatkan ke pemakaman pukul 09.30 WIB.

Sumber : Suara.com