Advertisement

Ini Isi Pembicaraan dalam Pertemuan Jusuf Kalla & Prabowo

Anggara Pernando
Jum'at, 05 Juli 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Ini Isi Pembicaraan dalam Pertemuan Jusuf Kalla & Prabowo Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Silahturahmi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019. - JIBI/Bisnis Indonesia/Anggara Fernando

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di hadapan para pemuka Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Wakil PresidenJusuf Kalla menyebutkan sudah bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto.

"Pertama kali [awal pertemuan] saya tanya ke beliau [Prabowo]. Tujuan bapak apa [dalam hidup], [kata Prabowo] tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil," kata Jusuf Kalla pada Silahturahmi Kebangsaan ICMI di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, dengan tujuan yang disampaikan oleh Prabowo maka dirinya langsung mengulurkan tangan sebagai sebuah persetujuan atas tujuan besar itu.

"Artinya kalau kita punya tujuan yang sama dan kita [ingin] capai, kita pasti bersatu. Yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai maka kita akan alami perbedaan dan persatuan menjadi renggang," katanya lebih lanjut.

Jusuf Kalla yang pada masa mudanya merupakan pengendali Grup Bukaka itu menambahkan sangat penting agar seluruh elemen bangsa mengetahui tujuan utama berbangsa. Tujuan yang sama ini akan mengikat seluruh elemen untuk selalu bersatu.

"Kalau kita mulai bersatu tanpa tujuan jelas akan menimbulkan perbedaan-perbedaan sehingga akan menimbulkan masalah," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement