Advertisement

Soal Perempuan Bawa Anjing ke Masjid, MUI Akan Keluarkan Fatwa

Newswire
Selasa, 02 Juli 2019 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Soal Perempuan Bawa Anjing ke Masjid, MUI Akan Keluarkan Fatwa Potongan video wanita membawa anjing ke dalam masjid. - Ist/Twitter OppositeNewsID

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Majelis Ulama Indonesia atau MUI membicarakan soal perempuan bawa anjing ke masjid dalam rapat pimpinan di gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). Bisa dimungkinkan MUI sampai mengeluarkan fatwa soal kasus tersebut.

"Mungkin kalau perlu ada fatwa, walaupun semua orang sudah tahu nggak boleh bawa anjing," ujar Wakil Ketua MUI, Yunahar Ilyas di lokasi, Selasa.

Advertisement

Yunahas mengatakan MUI akan membuat fatwa jika hal tersebut memang di perlukan. Dalam agenda tersebut, dihadiri pula oleh Calon Presiden terpilih, Maruf Amin.

"Tapi kalau perlu dipertegas dengan fatwa kita akan buatkan fatwanya," sambungnya.

Sebelumnya, SM, 52,  wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kini resmi menyandang status tersangka.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, penetapan status tersangka tersebut berdasarkan hasil gelar perkara dan sejumlah alat bukti serta keterangan saksi-saksi.

"Dari beberapa alat bukti, keterangan lima orang saksi, maka penyidik sudah meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikan status SM menjadi tersangka," kata Ita.

Diketahui, beredar di video viral di media sosial seorang wanita yang membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang.

Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid. Aksi wanita itu memantik jemaah yang geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu untuk keluar masjid. Bukannya sadar atas perilakunya, wanita itu justru semakin meradang hingga sempat cekcok dengan seorang jemaah masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Hansip hingga Driver Gojek Nonton Timnas Indonesia U-23 saat Melawan South Korea U-23 Piala Asia 2024 di Qatar

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement