Advertisement

Ketua DPP Golkar: Gestur Jokowi Nyaman dengan Airlangga

Newswire
Selasa, 02 Juli 2019 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketua DPP Golkar: Gestur Jokowi Nyaman dengan Airlangga Airlangga Hartarto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Presiden Jokowi merasa nyaman dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto di Golkar. Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Sabil Rachman.

Hal itu disampaikan Sabil menyusul pertemuan jajaran pengurus Golkar dengan Presiden di Istana Bogor, Senin (1/7/2019).

Advertisement

"Gestur pak Jokowi nyaman dengan pak Airlangga Hartarto, sehingga dukungan untuk memimpin kembali Golkar sampai 2024, sangat kuat dari Presiden," nilai Sabil dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Sabil mengatakan pertemuan pengurus Golkar dengan Presiden sarat akan bahasa simbolik yang tidak sulit untuk dibaca.

Selain menunjukkan kenyamanan Presiden atas kepemimpinan Airlangga di Golkar, pertemuan itu menurutnya, juga menunjukkan bahwa Golkar diakui memiliki andil langsung dan moral obligasi serta kontribusi politik nyata atas kemenangan Jokowi.

Selain itu, kata dia, pertemuan itu juga menunjukkan Presiden Jokowi hendak menegaskan bahwa dirinya memiliki irisan sangat kuat dengan Golkar dibanding partai lain.

"Pak Jokowi hendak menegaskan bahwa posisinya ada irisan dengan Golkar sangat kuat dibanding partai lain tapi tentu saja pengecualian PDIP," ujar Sabil.

Adapun terkait penyelenggaraan Musyawarah Nasional Golkar, Sabil menekankan bahwa Munas Golkar tetap akan diselenggarakan Desember 2019.

Dia mengatakan apa yang disampaikan Airlangga setelah pertemuan menunjukkan kematangan dan kedewasaan Ketua Umum Golkar itu dalam menjawab perbincangan soal Munas yang berkembang selama dua pekan terakhir.

"Ketua Umum Golkar saya kira selain lebih memilih untuk menunggu momentum yang tepat juga hendak menunjukkan kematangan dan kesabaran menjawab persoalan serta isu," ujar Sabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement