Advertisement

Kuliahkan Warga Papua ke Amerika, Freeport Siapkan US$1 Juta

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 28 Juni 2019 - 11:37 WIB
Sunartono
Kuliahkan Warga Papua ke Amerika, Freeport Siapkan US$1 Juta Pelajar di Papua. - Antara/Musa Abubar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia mengalokasikan dana sebesar US$ 1 juta untuk mendukung semua Program Community College Initiative (CCI) pada AMINEF guna memberangkatkan 4 orang pelajar Papua ke Amerika Serikat.
 
Senior Advisor PT Freeport Indonesia, Michael Manufandu menilai Program CCI ini merupakan program khusus untuk anak muda Papua, karena program tersebut tidak hanya akan memfasilitasi pengembangan akademik penerima beasiswa asal Papua, tetapi sekaligus mengasah keterampilan kepemimpinan mereka. 
 
Menurutnya, total dana yang dialokasikan oleh PT Freeport Indonesia untuk mendukung Program CCI tersebut sejak 2016-2020 mencapai US$1 juta
 
“Freeport sudah ikut dalam program ini selama 12 tahun, karena kami melihat, Program CCI tidak hanya menawarkan pendidikan teknis profesional bagi yang sudah bekerja, tapi juga memberikan pendidikan kepemimpinan yang baik, di mana mereka dilatih untuk memimpin dalam unit kecil maupun unit besar,” jelas Michael dalam keterangan resminya, Kamis (27/6/2019).
 
Sementara itu, Direktur Eksekutif AMINEF, Alan Feinstein mengapresiasi dukungan PT Freeport Indonesia dalam Program CCI.

Menurutnya, PT Freeport Indonesia menjadi salah satu pendukung utama yang terlibat dalam keseluruhan program, mulai dari sosialisasi, rekrutmen, seleksi hingga orientasi pra-keberangkatan.
 
“PT Freeport Indonesia dengan jaringannya yang luas khususnya di Papua dan Papua Barat telah memungkinkan kami untuk menyosialisasikan program ini kepada mereka yang tinggal di kedua provinsi tersebut. Karena itu, kami sangat berterima kasih atas dukungan PT Freeport Indonesia selama ini,” katanya.
 
Keempat orang penerima beasiswa itu adalah Junus Marthin Albertho Kbarek yang mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Bunker Hill Community College Massachusetts, Nur Hayyu Supriatin jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Mesa Community College Arizona.
 
Selain itu, ada juga Natalius Fillep Marani yang mengambil jurusan Ilmu Media dan Teknologi Komunikasi di Kirkwood Coomunity College Lowa dan terakhir Mici Eka Wontini Maniagasi yang akan mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Northern Virginia Community College.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement