Advertisement

Kapolri dan Ketum Bhayangkari Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Konawe

Newswire
Minggu, 23 Juni 2019 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kapolri dan Ketum Bhayangkari Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Konawe Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyampaikan materi seminar dalam acara seminar yang digelar di Fakultas Hukum UII, Jalan Tamansiswa, Jogja, Sabtu (31/03/2018). Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KONAWE--Bantuan dari Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dan Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Tri Tito Karnawian diserahkan untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bantuan tersebut diserahkan Kapudokkes Mabes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi dan diterima Plt Sekda Kabupaten Konawe Santoso mewakili Bupati Kery Konggoasa di Kecamatan Tambagua Kabupaten Konawe, Minggu (23/6/2019). 

Advertisement

Kapusdokkes Mabes Polri Beigjen Pol Arthur Tampi yang didampingi Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, dari 25 kecamatan yang terdampak banjir, delapan di antaranya belum surut.

"Kami berharap delapan kecamatan yang belum surut airnya secepatnya bisa surut," katanya.

Kalau cepat surut, kata dia, warga yang sekarang berada di tempat pengungsian bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Ia menambahkan, selama bencana banjir ini Polsa Sultra telah menurunkan tim kesehatannya untuk membantu pelayanan kesehatan kepada warga yang terkena musibah banjir.

"Biasa saat musibah bencana banjir, penyakit yang menyerang warga adalah flu dan gatal- gatal," katanya.

Pada kesempatan itu, Polda Sulawesi Tenggara juga memberikan bantuan kepada polisi yang terdampak banjir di Kabupaten Konawe. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Bhayangkari Polda Sultra, Endang Iriyanto.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan bantuan tersebut memang sangat diperlukan oleh para pengungsi. "Jenderal Tito Karnavian dan Ketua Umum Bhayangkari Pusat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Konawe," katanya.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan obat-obatan yang memang sangat diperlukan warga yang berada di tempat pengungsian.

Pelaksana Tugas Sekda Kabupaten Konawe menyebutkan banjir yang melanda wilayahnya tersebut merendam rumah penduduk di 25 kecamatan.

" Dari 25 kecamatan tersebut delapan di antaranya masih terendam air. Dua antaranya adalah Kecamatan Wanggodu, Wanggodu Barat, Peninsaha," katanya.

Di Kecamatan Pondidaha melanda 2.142 kk yang terdiri dari 8.163 jiwa, Kecamatan Wanggodu 2.246 kk yang terdiri dari 8.548 jiwa, Wanggodu Barat 4.070 kk yang terdiri5.312 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement