Advertisement

Masih Rangkaian Lebaran, Bea Cukai Bandung Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika

MediaDigital
Kamis, 13 Juni 2019 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masih Rangkaian Lebaran, Bea Cukai Bandung Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2.085 gr berhasil digagalkan oleh Bea Cukai Bandung di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada hari Kamis, 6 Juni 2019 lalu.

Saipullah Nasution, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat mengatakan bahwa pengamanan selama hari libur memang tidak akan berkurang bahkan justru ditambahkan.

Advertisement

“Meskipun dalam suasana libur hari raya Idul Fitri 1440 H, tidak lantas menyurutkan kinerja pengawasan atas lalu lintas barang dan penumpang. Petugas tetap melakukan pemeriksaan karena justru biasanya momen libur seperti ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Bermula dari hasil analisa pra kedatangan atas penerbangan Malindo Air rute Kuala Lumpur – Bandung dan pemeriksaan bagasi dengan menggunakan x-ray, ditemukan anomali pada barang bawaan milik penumpang dengan inisial WB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atas barang bawaan penumpang, petugas menemukan serbuk kristal berwarna putih di dalam buku yang dimodifikasi sebagai tempat untuk menyembunyikan serbuk tersebut. Barang bukti kemudian dilakukan uji laboratorium di Balai Laboratorium Bea Cukai Jakarta dan dinyatakan positif sabu.

“Keberhasilan ini merupakan aksi nyata tim gabungan Bea Cukai Bandung dan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat yang bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di Indonesia guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan narkotika,” tutup Saipullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement