Advertisement

Sosok Ibu Ageng, Ibunda Ani Yudhoyono, yang Baru Saja Rayakan Ulang Tahun ke-89

Newswire
Minggu, 02 Juni 2019 - 09:47 WIB
Nina Atmasari
Sosok Ibu Ageng, Ibunda Ani Yudhoyono, yang Baru Saja Rayakan Ulang Tahun ke-89 Kebersamaan Ani Yudhoyono bersama sang ibunda Sunarti Sri Hadiyah atau Ibu Ageng. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ibu Negara dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (01/06/2019), sekitar pukul 11.50 waktu Singapura setelah berjuang melawan penyakit kanker darah selama hampir empat bulan lamanya.

Ani Yudhoyono yang mempunyai nama asli Kristiani Herrawati meninggal dunia di usia 66 tahun. Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono disebut-sebut sangat mengagumi sosok ibundanya, Sunarti Sri Hadiyah atau lebih akrab disapa ibu Ageng.

Advertisement

Ketika sang putri meninggal dunia di usia 66 tahun. Sosok Ibu Ageng sendiri pada 20 Mei 2019 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-89. Tentu ibu Ageng menjadi salah satu orang yang paling merasa kehilangan karena ditinggal selamanya oleh anak perempuan kesayangan.

Sudah memasuki usia senja, ibu Ageng masih nampak sehat dan bugar. Sebenarnya seperti apa sosok ibunda Ani Yudhoyono tersebut? Di bawah ini ada beberapa fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah atau ibu Ageng.

1. Istri dari Sarwo Edhie Wibowo

Ibu Ageng merupakan istri dari Letnan Jendral TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo. Bersama sang suami, ibu Ageng membangun keluarga besar dengan 7 anak mereka.

Mereka adalah Wijiasih Cahyasasi, Wrahasti Cendrawasih, Mastuti Rahayu, Pramono Edhie Wibowo, Retno Cahyaningtyas, Hartanto Edhie Wibowo, dan Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono.

2. Pernah diam-diam buka usaha untuk bantu suami

Walaupun mempunyai suami seorang prajurit, ternyata kehidupan keluarga ibu Ageng dulu tidak sesukses sekarang. Dilansir dari laman akun Instagram @KIBcentre, ibu Ageng harus diam-diam membuka toko kelontong demi membantu perekonimian keluarga.

Menurut ibu Ageng, tidak perlu ribut dengan suami asalkan mendapatkan pemasukan uang dengan cara halal dan tidak menambah beban pak Sarwo.

3. Sudah memasuki umur 89 tahun

Bulan Mei lalu, ibu Ageng baru saja berulang tahun ke-89. Seperti mendapatkan kado mimpi buruk, beliau justru dituntut untuk ikhlas saat didahului oleh putrinya sendiri, Ani Yudhoyono.

4. Mempunyai 17 cicit

Ketika membangun rumah tangganya dulu, ibu Agung dikaruniai 7 orang anak. Kini setelah usianya memasuki umur 89 tahun, beliau sudah memiliki 13 cucu dari anak-anaknya. Bahkan, beberapa cucunya sudah ada yang menghadiakannya cicit. Kini totalnya sudah mencapai 17 cicit.

5. Momen bersama Ani Yudhoyono

Beberapa kali nampak Ani Yudhoyono membagikan momen kebersamaan dengan ibunda tercinta. Terakhir kali terlihat ketika ibunda berulang tahun yang ke-88 tahun. Mengunggah foto bersama, keduanya nampak cantik dengan rona bahagia.

Tak lupa Ani Yudhoyono juga menuliskan caption yang berisi pujian dan harapan untuk sang ibunda. Ia mengatakan jika keluarga bahagia bila melihat ibu Ageng sehat, seger dan waras.

Tawa ibu Ageng juga membawa kebahagiaan untuk Ani Yudhoyono, anak-anak yang lain, para menantu, cucu, dan cicit. Tak lupa Ani Yudhoyono juga mengatakan jika selalu menunggu nasihat dari sang ibunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement