Pemudik Menggunakan Motor Penuhi Kawasan Pantura

Pemudik sepeda motor melintasi jalan arteri Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019) malam. - Ist/Antara.
30 Mei 2019 07:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KARAWANG--Pemudik menggunakan sepeda motor meramaikan jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (29/5/2019) tengah malam hingga Kamis (26/5/2019) dini hari.

Pantauan Antara di Jalur Pantura Karawang memasuki H-6 lebaran atau pada Kamis dini hari, arus lalu lintas di Jalur Pantura cukup ramai oleh pemudik bersepeda motor. Iring-iringan pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya terus mengalir di Jalur Pantura wilayah Karawang hingga perbatasan Subang.

"Peningkatan arus di Jalur Pantura sudah mulai terjadi sejak selepas Maghrib hingga Kamis dini hari," kata petugas pos polisi Jalur Pantura Cikalongsari, AKP Sutrisno di Karawang, Kamis dini hari.

Ia mengimbau para pemudik bersepeda motor hati-hati dan tidak terpancing memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melintas pada malam hari. Sementara itu, memasuki H-6 Lebaran 2019, kendaraan roda dua atau sepeda motor masih mendominasi jalur Pantura Karawang hingga Subang.

Pemudik bersepeda motor itu umumnya melintas secara berkelompok. Bagian belakang sepeda motor mereka dimodifikasi untuk membawa barang-barang.

Sumber : Antara