Advertisement

Rachmawati Tuduh Megawati Pelaku Makar

Budi Cahyana
Senin, 13 Mei 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Rachmawati Tuduh Megawati Pelaku Makar Rachmawati Soekarnoputri. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Rachmawati Soekarnoputri, menyerang kakaknya,  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Rachmawati, Megawati adalah pelaku makar.

Rachmawati mengatakan Megawati melakukan tindakan makar saat menjabat sebagai Wakil Presiden Keempat Indonesia. Saat itu Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur telah menunjuk Jenderal Polisi (Purn) Chairuddin Ismail sebagai Kapolri.

Advertisement

Namun, Megawati malah mengajukan Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro hingga menciptakan konflik di internal Polri. “Bicara secara objektif yang disebut makar itu adalah Megawati Soekarnoputri, ketika Gus Dur memerintah,” kata Rachmawati saat ditemui di rumahnya, Jalan Jati Padang Raya, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

“Dia pecah belah lagi TNI Polri moncongnya yang namanya Jenderal Ryamizard sebagai KSAD. Saya ingat sekali, saya ada di istana sama Gus Dur. Itu moncongnya sudah diarahkan ke Istana, itu yang namanya makar unsurnya masuk, menggunakan kekuatan bersenjata,” kata dia.

Rachmawati heran dengan sikap pemerintah yang menyeret para pendukung Prabowo - Sandiaga termasuk Mayjen (Purn) Kivlan Zein ke jalur hukum karena disebut makar.

Menurutnya para pendukung Prabowo - Sandiaga melakukan hal lazim untuk mengungkapkan kritikan kepada pemerintah terhadap kondisi negara saat ini.

“Masa rakyat harus bungkam dengan keadaan kemiskinan, pengangguran, kita kena segala macam musibah yang namanya utang piutang begitu banyak sekali, kok enggak boleh?” ujarnya.

Kivlan Zen dilaporkan Jalaludin ke Bareskrim Polri pada Selasa (7/5/2019) malam. Dalam laporan itu, Kivlan dituduh telah menyebarkan berita bohong atau hoaks dan menggerakkan makar terhadap pemerintah. Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement