Advertisement

Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, 1 Tewas

Newswire
Senin, 13 Mei 2019 - 16:17 WIB
Sunartono
Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, 1 Tewas Ilustrasi polisi mengamankan lokasi tergulingnya truk bermuatan batu di Jalan Kawijo No.11, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Rabu (8/5/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, BATANG--Kecelakaan di jalur Tol Batang-Semarang KM 379 yang melibatkan sebuah minibus nomor polisi G 8617 FA dengan truk BE 8257 UX menewaskan satu korban dan tiga luka berat, Senin (13/5/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Batang AKP Ferdy Kastalani di Batang, Senin, mengatakan bahwa saat ini polisi masih menyelidiki kasus tabrakan antara minibus dan truk tersebut.

Advertisement

"Pada kecelakaan itu, minibus menabrak bagian belakang truk dengan kondisi kecepatan tinggi. Bagian depan dan atap minibus mengalami ringsek sehingga mengakibatkan pengemudinya tewas dan tiga lainnya luka berat," katanya.

Menurut dia, kecelakaan tersebut berawal saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Rifqi Rismanto (40) warga Kajen, Kabupaten Pekalongan melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi minibus berusaha menyalip sebuah kendaraan dari arah kanan jalan. Namun, mendadak ada sebuah truk yang melaju searah di depannya.

"Akibat jarak sudah terlalu dekat dan kondisi minibus oleng, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan sehingga mengakibatkan satu korban tewas dan tiga penumpang mengalami luka berat," katanya.

Ia mengatakan bahwa korban meninggal maupun yang mengalami luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kabupaten Kendal.

"Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Saya mengimbau pengemudi kendaraan terus meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara. Jika lelah, beristirahat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement