Trump Dipanggil Pengadilan Terkait Laporan Pajak Pribadi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - REUTERS
11 Mei 2019 20:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, WASHINGTON--Ketua Komite APBN Amerika Serikat Richard Neal pada Jumat mengeluarkan surat panggilan pengadilan terkait laporan pajak bisnis maupun pribadi Presiden Donald Trump selama enam tahun.

Politikus Demokrat tersebut mengumumkan langkah itu empat hari setelah Menteri Keuangan Steven Mnuchin menolak permintaan resmi mengenai laporan pajak. Trump mengalami pailit selama puluhan tahun. Ia tidak mengungkapkan laporan pajaknya saat melakukan kampanye pencalonan presiden hingga kini setelah dilantik.

Neal mengeluarkan surat panggilan pengadilan kepada Mnuchin dan Internal Revenue Service Commissioner, Charles Rettig memberinya waktu hingga 17 Mei pukul 5 sore waktu setempat untuk merilis laporan pajak Trump.

"Saat saya mengambil langkah ini, saya yakin tindakan ini memberikan kami peluang terbaik untuk memperoleh bahan yang kami minta," kata Neal dalam satu pernyataan.

"Saya sangat berharap bahwa Departemen Keuangan akan memberikan materi yang dibutuhkan dalam beberapa pekan ke depan sehingga komite langsung dapat mengerjakannya," kata dia.

Sumber : Okezone.com