Warga Malaysia Ditangkap Saat Nyabu di Indekos

Ilustrasi sabu-sabu. - Harian Jogja/Desi Suryanto
08 Mei 2019 14:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PONTIANAK--Satpol PP Kota Pontianak dan aparat kepolisian ketika merazia indekos di daerah setempat mengamankan seorang warga negara Malaysia berinisial TSO atas dugaan sebagai pengguna sabu-sabu.

"Dalam razia pada hari ini, selain TSO, kami juga mengamankan empat pasangan mesum di indekos dan penginapan," kata Kasi Penegakan Hukum Satpol PP Kota Pontianak Nazarudin di Pontianak, Rabu (8/5/2019).

 Warga Malaysia itu diamankan karena diduga habis nyabu. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya benda mirip bong dan korek api yang sudah dimodifikasi untuk menggunakan barang haram tersebut. TSO sempat membantah menggunakan sabu-sabu.

"Karena tidak memiliki kitas, dia ikut diamankan untuk diproses hukum selanjutnya," kata Nazarudin.

Untuk kasus TSO, pihaknya menyerahkan ke Imigrasi Kelas I Pontianak karena yang bersangkutan tidak memiliki kartu izin tinggal terbatas (kitas). Sementara itu, empat pasangan diduga mesum tersebut ikut digelandang ke Kantor Satpol PP karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas yang sah.

Dalam kesempatan itu, Kasi Penegakan Hukum Satpol PP Kota Pontianak mengatakan bahwa pihaknya dengan instansi terkait secara rutin melakukan razia terhadap indekos dan sejumlah penginapan yang diduga sering digunakan oleh oknum anggota masyarakat untuk aktivitas ilegal, seperti mesu olah pasangan yang tidak dalam ikatan perkawinan.

"Razia ini kami gelar dalam rangka penertiban atau mencegah penyakit masyarakat, terutama pada bulan puasa," ujarnya.

Sumber : Antara