Advertisement

Rekapitulasi di Sleman Kelar, KPU Tetapkan Hasil Suara

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 08 Mei 2019 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekapitulasi di Sleman Kelar, KPU Tetapkan Hasil Suara Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/ Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman masih melakukan rapat pleno terbuka lanjutan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, Selasa (7/5/2019) siang.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, mengatakan jika KPU Sleman masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari kecamatan Depok.

Advertisement

Trapsi mengatakan, jika proses rekapitulasi di kecamatan Depok baru selesai SeninĀ  malam.

"Informasi terakhir yang kita dapatkan masih dalam proses penandatanganan oleh saksi-saksi, karena memang dokumennya lumayan banyak yang harus ditandatangani," kata Trapsi.

KPU Sleman juga melakukan rekapitulasi suara dari wilayah Kalasan sembari menunggu kedatangan hasil rekapitulasi dari kecamatan Depok.

Dia mengatakan, KPU Sleman juga mengupayakan langsung penghitungan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang dilaksanakan terakhir pada Minggu (5/5/2019).

KPU Sleman menargetkan akan menyelesaikan seluruh proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Selasa (7/5/2019)

"KPU DIY pun membatasi proses rekapitulasi kabupaten hingga 7 Mei. Kami menargetkan harus selesai hari ini [kemarin]," kata Trapsi.

Di sisi lain, Trapsi mengatakan jika KPU Kabupaten Sleman hanya menetapkan rekapitulasi ditingkatkan kabupaten, kemudian dikirim ke KPU DIY.

"Sehingga hasil rekapitulasi itu yang menetapkan KPU RI," imbuhnya.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima via grup WhatsApp Media Center KPU Sleman, proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan Depok telah selesai dilakukan sekitar pukul 17.17 WIB.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sleman, Indah Sri Wulandari, sekitar pukul 17.21 WIB tadi mengatakan jika logistik kotak suara kecamatan Depok sudah menuju ke Bappeda Sleman tempat dimana rapat pleno terbuka lanjutan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten Sleman berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement