Advertisement

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan Sore Ini

Newswire
Minggu, 05 Mei 2019 - 14:37 WIB
Sunartono
Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan Sore Ini Ilustrasi pemantauan hilal. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Agama akan menggelar sidang Isbat penentuan awal Ramadhan 1440 Hijriah pada Minggu (5/5/2019) sore ini di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, di Jalan MH Thamrin, Jakarta, dan dijadwalkan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Sidang akan diawali dengan pemaparan posisi hilal awal Ramadhan oleh Tim Falakiyah Sidang Isbat Kementerian Agama, kata Direktur Jenderal Bimas Islam, Muhammadiyah Amin, saat memimpin rapat persiapan sidang Isbat, sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Kemenag.

Advertisement

Setelah pemaparan, usai Maghrib pihaknya akan melaporkan hasil data hisab dan pantauan Rukyatul hilal yang telah dilakukan oleh Tim Kemenag di seluruh Indonesia. "Kita melakukan pantauan Rukyatul Hilal di 102 titik di Indonesia," jelasnya.

Dilaporkan Antara, sidang yang melibatkan unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat akan memutuskan kapan awal Ramadhan. Sidang ini akan dilaksanakan secara tertutup.

Keputusan sidang akan disampaikan dalam konferensi pers oleh Menteri Agama, DPR, serta MUI. Konferensi pers dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dibanding 2019, KPU Sleman Klaim Pemilu 2024 Berjalan Lebih Sukses

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement