Advertisement

Mesin Pesawat Tak Bisa Dinyalakan, Penumpang Citilink Panik

Newswire
Sabtu, 27 April 2019 - 23:57 WIB
Sunartono
Mesin Pesawat Tak Bisa Dinyalakan, Penumpang Citilink Panik Ilustrasi Pramugari Citilink - IG:@pramugari_indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK - Pesawat Citilink tujuan Pontianak-Cengkareng dikabarkan mengalami masalah saat akan terbang meninggalkan Bandara Internasional Supadio Pontianak, Sabtu (27/4/2019) malam.

Mesin pesawat dengan nomor penerbangan QG411 itu, tak menyala ketika berkali-kali di-starter. Sehingga para penumpang panik dan meminta agar bisa dikeluarkan dari kabin. Serta tak mau diberangkatkan dengan pesawat yang sama.

Advertisement

Salah satu penumpang, Afo menerangkan, penerbangan dijadwalkan pada pukul 19.40 WIB. "Tadi mesinnya di-start terus. Mati lampu mati lampu terus. Tapi masih paksakan untuk terbang. Makanya kami minta turun saja," katanya dikutip Okezone.com.

Ia melanjutkan, saat ini semua penumpang masih menunggu kepastian dari pihak maskapai. "Kami masih menunggu. Yang jelas tak mau diterbangkan pakai pesawat yang sama," tegasnya.

Sementara penumpang lainnya juga menjelaskan kejadian bermula saat semua penumpang sudah masuk ke kabin. Ada sekitar 50-an penumpang. "Saat itu penumpang sudah masuk semua. Kondisi pesawat sudah mau terbang. Akan tetapi, begitu engine-nya di-start, mati total," tuturnya.

Kemudian, kata warga Jakarta yang kebetulan ada urusan di Pontianak ini, saat mesin di-start kembali, lampu dalam kabin pesawat berkedip-kedip.

"Semua penumpang jelas minta turun. Karena kita takut. Pertama tidak dikasih turun. Setelah melewati berbagai pertimbangan dan koordinasi berbgai pihak, akhirnya kita diturunkan," terang dia.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keputusan dari pihak maskapai. Penumpang pun masih menunggu solusi terbaik. Asal tidak nekat diterbangkan menggunakan maskapai yang sama.

"Kita masih menunggu kebijaksanaan dari citilink. Yang jelas kami minta ganti pesawat. Karena kondisi tak layak terbang. Apalagi suara kapten pesawat tadi terdengar gugup ketika memberi informasi. Tak seperti biasanya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement