Advertisement

Patuh Jokowi, Sandiaga Anjurkan Masyarakat Pakai Pakaian Putih Saat Coblosan

Newswire
Minggu, 31 Maret 2019 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Patuh Jokowi, Sandiaga Anjurkan Masyarakat Pakai Pakaian Putih Saat Coblosan Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti anjuran Presiden untuk menggunakan baju putih saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang. Ia pun menganjurkan hal yang sama pada masyarakat. 

"Karena presiden sudah menganjurkan untuk pakai baju putih, daripada kita terkotak-kotak terpisah-pisah warna, jadi kita menganjurkan untuk pakai baju putih," kata Sandiaga usai acara nonton bareng debat capres di Rumah Siap Kerja di Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019) malam.

Advertisement

Imbauan menggunakan baju putih untuk putihkan Indonesia. Serta sucikan hati, jangan melihat perbedaan pilihan, karena kita semua satu bangsa.

Sementara itu, tanggapannya terkait debat capres menurut Sandiaga sudah sesuai ekspektasi. "Pak Prabowo bisa menyampaikan perbedaan-perbedaan dan perbandingan-perbandingan kunci. Antara pak Prabowo dan saya yang ingin kita selesaikan di empat topik utama ini, terkait permasalahan masyarakat. Apa yang menjadi kerisauan kita, dan solusi-solusi kita, dan kita berharap debat ini bisa membantu pemilih memantapkan pilihannya," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk pernyataan penutup, kedua capres sama bagusnya. "Kita apresiasi Pak Jokowi menggunakan closing statement itu untuk memastikan persahabatan, dan Pak Prabowo juga menggunakan closing statement untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa perbedaan pilihan politik itu wajar jangan sampai memecah belah bangsa ini," kata Sandiaga.

Dia juga mengajak dan masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement