Tarian Api Meriahkan Earth Hour di Bali

Earth hour - WWF
30 Maret 2019 23:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BADUNG--Atraksi tarian api memeriahkan peringatan Earth Hour 2019 di kawasan Tugu Mandala, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

"Atraksi tari api ini merupakan salah satu kegiatan yang kami siapkan saat penerangan jalan dan hotel di kawasan yang kami kelola dimatikan," ujar Managing Director Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, di Badung, Sabtu (30/3/2019).

Selain atraksi api, berbagai kegiatan lain seperti penyalaan lilin membentuk simbol 60+, penampilan musisi dan pameran karya instalasi bahan daur ulang juga dilakukan saat pemadaman lampu penerangan di kawasan tersebut pukul 20.30 - 21.30 WITA.

Ngurah Ardita menjelaskan, peringatan Earth Hour itu dilakukan manajemen sebagai salah satu wujud kepedulian mereka terhadap alam dan lingkungan.

"Rangkaian Earth Hour 2019 tidak hanya kami lakukan dengan simbolis pemadaman lampu. Tapi sudah kami lakukan sekitar dua bulan yang lalu dengan berbagai kegiatan seperti aksi bersih sampah dan harapannya setelah seremonial nanti kami dapat terus melakukannya," ujarnya.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, peringatan Earth Hour menjadi penting, khususnya bagi masyarakat Bali untuk terus menjadi bagian masyarakat global melalui gerakan peduli lingkungan.

"Sebagai wujud dukungan, kami telah membuat surat edaran tentang Earth Hour kepada semua pihak untuk dapat ikut berpartisipasi," ujarnya.

Ia menambahkan, gerakan Earth Hour diharapkan dapat menjadi gaya hidup sehari-hari yang ramah lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap alam.

Sumber : Antara