Debat Pilpres : Prabowo Siapkan Strategi Khusus untuk Membendung Serangan Jokowi

Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside
30 Maret 2019 17:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan menilai, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menguasai tema debat antar capres. Bahkan Prabowo punya formula khusus untuk menjawab pertanyaan serangan dari sang rival.

Ferry menjelaskan, meskipun Prabowo tengah disibukkan oleh padatnya jadwal agenda kampanye terbuka, ia tetap mempersiapkan segala kebutuhannya dalam debat keempat. Debat itu akan membahas tema ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

"Kalau latihan [memang] enggak banyak. Tapi kemarin Kamis beliau full di Jakarta untuk persiapan," kata Ferry di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Ferry meyakini, Prabowo akan menguasai seluruh tema yang diangkat dalam debat tersebut. Prabowo nantinya memiliki jurus jitu jika Jokowi melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat personal.

Pada debat sebelumnya Jokowi sempat melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah kepada personal Prabowo, seperti menyinggung soal ratusan hektare tanah Hak Guna Lahan (HGL) hingga persoalan banyaknya mantan napi korupsi dari Partai Gerindra yang maju sebagai calon legislatif.

Menurut Ferry, Prabowo tidak akan menangkis pertanyaan Jokowi yang sifatnya personal. Akan tetapi Prabowo memiliki formulasi sendiri sehingga pertanyaan itu malah akan kembali kepada Jokowi.

"Tidak sekedar menangkis tapi mereformasi pertanyaan yang harus dijawab juga oleh Jokowi," katanya.

Sumber : Suara.com