Advertisement

KPU Gelar Gladi Bersih Debat Capres

Newswire
Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
KPU Gelar Gladi Bersih Debat Capres Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar gladi bersih jelang debat terbuka kelima Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan KPU menggelar dua kali gladi bersih sebanyak dua kali yaitu pada Sabtu pukul 14.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. "Gladiresik ini dengan para pihak untuk memastikan persiapan debat keempat sesuai rencana," kata Wahyu di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Advertisement

Dia mengatakan sampai saat ini tidak ada kendala berarti jelang pelaksanaan debat keempat dan secara umum formatnya mengikuti debat ketiga. Namun menurut dia ada pembaharuan di sesi keempat dan kelima yaitu dalam hal pengaturan waktu agar lebih tegas dan memudahkan moderator dalam mengatur lalu lintas debat.

Dalam gladi bersih tersebut dilakukan simulasi debat mulai dari pembukaan hingga penutupan debat. Hadir dalam gladi bersih tersebut antara lain komisioner KPU Wahyu Setiawan dan sembilan panelis yaitu Zakiyuddin, J Haryatmoko SJ, Erwan Agus Purwanto, Valina Singka Subekti, Al Araf, Apolo Safanpo, Dadang Tri Sasongko, I Basis Eko Soesilo, dan Kusnanto Anggoro.

Debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3/2019) malam dengan peserta debat adalah capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja di Hari Pertama Kerja setelah Lebaran, Pegawai Pemkab Sleman Disanksi

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement