Advertisement

KRL Jakarta-Bogor Anjlok dan Tabrak Tiang Listrik di Bogor

Fajar Sidik
Minggu, 10 Maret 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KRL Jakarta-Bogor Anjlok dan Tabrak Tiang Listrik di Bogor Lokomotif KRL menabrak tiang listrik. - grup what\'sup

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kereta KRL Commuter Line denganĀ  jurusan Bogor-Jakarta anjlok sampai menabrak tiang listrik di Kebon Pedes Kota Bogor, Minggu (10/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Bisnis.com, kecelakaan KRL itu terjadi di tengah perjalanan antara stasiun Cilebut dan stasiun Bogor, dari Jakarta menuju Bogor.

Advertisement

Berdasarkan foto yang beredar, kereta KRL itu terpantau keluar jalur rel dan terlempar ke lajur rel berlawanan sehingga menabrak tiang listrik yang berada di pinggir rel. Sebagian badan kereta terguling dan tiang listrik dan rel rusak.

Belum ada laporan resmi mengenai penyebab kejadian itu, dan belum diketahui adanya jumlah korban dari kecelakaan itu.

Dari cuitan akun Twitter @Harsaputra4 diperkirakan peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (10/3/2019).

"Kejadian jam 10.00 pas, kronologi nya lagi antri perlintasan kereta di Kebon Pedes Bogor, tiba tiba kabel atas nya goyang goyang keras. Gak lama kereta berenti, kirain cuma karena nyangkut di kabel aja. Ternyata waktu dicek kereta udah terbalik begitu kaya di video".

Anjloknya KRL nomor 1722 itu membuat operasional kereta Jakarta-Bogor terhenti. KRL hanya bisa melayani penjmpang dari dan menuju Jakarta-Depok.

"Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani. Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis.

Eva belum dapat memastikan penyebab anjloknya kereta tujuan Jakarta-Bogor di Cilebut. Dia menyebut proses investigasi masih dilakukan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, saat ini pemberitahuan ihwal berhentinya perjalanan KRL tujuan Jakarta-Bogor sudah diumumkan di sejumlah stasiun kereta. Pada Stasiun Djuanda di kawasan Jakarta Pusat, petugas telah mengumumkan kendala melalui pengeras suara dan lisan kepada penumpang.

"Iya ini cuma sampai Depok saja keretanya. Soalnya ada anjlok katanya relnya sampai ada gangguan," ujar seorang petugas di Stasiun Djuanda kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com/suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement