Advertisement

Cuitan-Cuitan Andi Arief Sebelum Diringkus Polisi

Iim Fathimah Timorria
Senin, 04 Maret 2019 - 19:35 WIB
Budi Cahyana
Cuitan-Cuitan Andi Arief Sebelum Diringkus Polisi Tangkapan layar akun AndiArief_ - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi sabu-sabu. Politikus Partai Demokrat itu belakangan populer karena aktif di Twitter. Beberapa cuitannya bahkan acap memancing kontroversi.

Di akun Twitter pribadinya (@AndiArief__), Andi mengunggah cuitan hampir setiap hari. Begitu pula pada hari ketika ia ditangkap pada Minggu (3/3/2019).

Advertisement

Cuitan terakhir Andi pada Minggu diunggah sekitar pukul 10.26 WIB. Dalam cuitan itu, Andi menyindir pernyataan politikus Partai Golkar Misbakhun mengenai pidato Agus Harimurti Yudhoyono.

"Misbakhum, ini pidato politik partai demokrat yg harusnya disampaikan ketum, karena berhalangan diganti AHY. Ente nonton pidatonya nggak," demikian bunyi tulisan Andi.

Beberapa menit sebelumnya, Andi mengirim tulisan disertai video politikus Partai Demokrat Sartono Hutomo. Ia mengungkapkan dukungannya terhadap rekan sesama partainya itu.

"Petarung Demokrat dari dapil pacitan, magetan, trenggalek, ngawi dan ponorogo. Lanjut Pak De @SartonoHutomo," kata Andi.

Pada hari yang sama Andi juga sempat menulis soal pidato AHY dan pernyataan mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo yang menurutnya telah ditafsirkan secara berlebihan oleh banyak pihak.

"Pernyataan AHY dan Pak De Karwo ditafsirkan berlebihan. Kepada semua kader, sistem politik yg didisain Pak Jokowi dg PT [presidential treshold] 20 persen membuat partai2 non capres terancam bonsai. Namun, semua jalan yg terpaksa harus dijalani. Mudah2an O2 menang, agar situasi dinormalkan seperti dulu," tulis Andi Arief sekitar pukul 08.40 WIB.

Andi Arief ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Hasil tes urin yang diumumkan oleh Mabes Polri pada Senin (4/3/2019) menyebutkan Andi Arief positif menggunakan sabu-sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement