Advertisement

Waketum Partai Gerindra: Andi Arief Ditangkap karena Nyabu, yang Salah Tetap Jokowi

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 04 Maret 2019 - 16:42 WIB
Budi Cahyana
Waketum Partai Gerindra: Andi Arief Ditangkap karena Nyabu, yang Salah Tetap Jokowi Andi Arief - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief diringkus polisi karena diduga menggunakan sabu-sabu. Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) pun menjadi kambing hitam.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono  menilai penyebab utama Andi Arief adalah Jokowi. Menurut dia, Andi Arief merupakan korban kegagalan Jokowi dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Advertisement

“Peredaran Narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Arief menjelaskan Andi merupakan korban. Oleh karena itu, dia harus segera direhabilitasi dari ketergantungan di rumah rehabilitasi.

“Tidak perlu dipolitisasi karena itu bukan cara untuk menyembuhkan Andi Arief yang merupakan korban dari ketergantungan narkoba,” jelasnya.

Bareskrim Mabes Polri mengungkapkan  Andi ditangkap ketika tengah bersama seorang wanita di sebuah kamar di Hotel Menara Peninsula, Slipi Jakarta Barat.

Andi Arief ditangkap oleh Tim Gabungan Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri pada Minggu (3/3/2019), duduga karena menggunakan sabu.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar mengatakan Andi Arief juga berupaya menghilangkan barang bukti berupa bong alat hisap sabu ke dalam kloset kamar hotel tersebut.

“Ya memang benar, tersangka sudah kami amankan beserta barang buktinya berupa alat pakai sabu atau bong. Kami sudah meminta Labfor untuk olah TKP ulang untuk melakukan pengecekan terhadap residu sabu di TKP kamar hotel,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement