Advertisement

Terkecoh, Ditunggu di Depan Masjid, Prabowo Malah Masuk Pintu Belakang

Newswire
Jum'at, 15 Februari 2019 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Terkecoh, Ditunggu di Depan Masjid, Prabowo Malah Masuk Pintu Belakang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Para jamaah Salat Jumat di Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman terkecoh dengan kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sampai pada adzan Salat Jumat pukul 12.00 WIB, Prabowo Subianto yang disangka belum datang juga, justru diketahui telah memasuki ruang utama salat, lewat akses pintu belakang Masjid Agung Kauman. Dimungkinkan, Prabowo sudah datang sesaat sebelum adzan berkumandang.

Advertisement

"Tadi lewat pintu belakang sebelum adzan Jumat. Padahal jamaah banyak yang menunggu di depan serambi masjid," kata Aji Mahendra, jamaah yang mengetahui kedatangan Prabowo, Jumat (15/2/2019).

Mengetahui Prabowo sudah memasuki ruang salat, jamaah dan awak media yang sudah menunggu depan masjid pun akhirnya bubar dan memasuki masjid untuk ikut Salat Jumat.

Kebenaran kedatangan Prabowo untuk Salat Jumat di Masjid Kauman dibenarkan oleh Sekretaris Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, jika Prabowo datang melalui pintu belakang sekretariat Masjid Agung Kauman Semarang.

"Tadi lewat parkiran samping, lalu mampir ke sekretariat sebentar, sebelum adzan masuk ke ruang utama salat," kata Joko.

Joko mengatakan, jika pengalihan akses kedatangan Prabowo sengaja dilakukan agar tidak mengganggu kekhusyukan para jamaah Salat Jumat yang sudah berada di serambi masjid.

"Agar tidak menggangu saja, ini juga ramai para relawan dan simpatisan dari ibu-ibu di depan masjid," ujarnya.

Prabowo datang dengan mobil Alphard warna putih. Terparkir depan Masjid Kauman berjejer dengan kendaraan jamaah Salat Jumat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement