Ziarah ke Makam Suami Sebelum Pelantikan, Khofifah Berkisah Tentang Baju

(Kiri-kanan) pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. - Antara Foto/Zabur Karuru
13 Februari 2019 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA--Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan dilantik di Istana Negara Jakarta hari ini, Rabu (13/2/2019). Kemarin, Selasa (12/2/2019), Khofifah menyempatkan diri untuk berziarah ke makam almarhum suaminya Indar Parawansa di Makam Islam Jemurwonosari, Surabaya.

Khofifah mengatakan, kegiatan rutin ini adalah formalitas sebelum berangkat ke Jakarta. "Ini formalitas saya selain doa. Karena nanti malam [Selasa malam], saya dan anak-anak saya rencana sudah akan berangkat ke Jakarta untuk pelantikan," terang Khofifah.

Mantan Menteri Sosial tersebut menceritakan, dalam perhelatan Pilgub Jatim pada 2008 saat melawan petahana Soekarwo, gugatan yang diajukannya di Mahkamah Konstitusi (MA) ditolak dan tetap memenangkan petahana. Saat itu Khofifah berpasangan dengan Mujiono.

Namun, sang suami sempat berpesan ke teman-temannya agar menjahitkan baju untuk pelantikan istrinya. "Teman-teman beliau bertanya, apa maksudnya ini Den Beta [panggilan suami Khofifah di Makassar]. Kan sudah ditolak di MA," cerita Khofifah.

Rupanya, pada perhelatan Pilgub 2018 menjadi jawaban dari pesan mendiang suaminya. Ternyata benar, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak menang melawan Saifullah Yusuf yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno Putri.

"Saat perhelatan Pilgub 2018, teman beliau menyampaikan, Insyaallah menang kita. Karena Den Betaku minta kami untuk menjahitkan baju untuk pelantikan ibu,” katanya. 

Sumber : suara.com