Advertisement

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Morotai, Ratusan Warga Mengungsi

Newswire
Jum'at, 08 Februari 2019 - 08:57 WIB
Sunartono
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Morotai, Ratusan Warga Mengungsi Ilustrasi gempa bumi. - IST/Liputan6.com

Advertisement

Harianjogja.com, MALUKU UTARA--Sedikitnya 800 jiwa warga Morotai mengungsi akibat gempabumi dengan magnitugo 5,3 yang mengguncang wilayah tersebut. Gempa terjadi pada Kamis (7/2/2019) pukul 17.03. WIB, dengan pusat gempa berada 37 km tenggara Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya melaporkan, “Sekitar 800 jiwa mengungsi yaitu di Kecamaan Morotai Timur, 500 Jiwa mengungsi ke tempat yang aman dan lebih dari 300 jiwa di Kecamtan Morotai Utara. Pengungsi berada di tenda dan tempat yang ada,” katanya Kamis (7/2/2019).

Advertisement

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Morotai masih melakukan pendataan dampak gempa di Kecamatan Morotai Timur dan Kecamatan Morotai Utara.

TRC BPBD Kab Pulau Morotai saat ini sedang memberikan arahan kepada masyarakat di Kecamatan Morotai Timur untuk tetap tenang dan tidak mempercayai info dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Gempa terasa kuat sekitar tiga hingga empat detik di Kabupaten Kepulauan Morotai. Masyarakat panik dan keluar dari rumah masing-masing. Gempa tidak berpotensi tsunami. “Di Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara terdapat laporan bahwa ada beberapa rumah rusak, listrik padam dan masyarakat mencari tempat aman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement