Advertisement

Shutdown Masih Berlangsung, George W Bush Bagikan Pizza Gratis untuk Mantan Pegawainya

Newswire
Selasa, 22 Januari 2019 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Shutdown Masih Berlangsung, George W Bush Bagikan Pizza Gratis untuk Mantan Pegawainya Mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush membagikan pizza gratis untuk para pegawai yang terkena dampak goverment shutdown. Instagram/georgewbush

Advertisement

Harianjogja.com, AMERIKA--Tutupnya pemerintahan sementara atau goverment shutdown di Amerika Serikat mengundang perhatian mantan Presiden AS George W. Bush untuk melakukan aksi sosial. 

George W. Bush membagi-bagikan pizza gratis kepada sejumlah agen Dinas Rahasia yang harus tetap bekerja meski tidak dibayar akibat government shutdown yang sudah berlangsung 28 hari itu. 

Advertisement

Shutdown membuat para pegawai di pemerintahan federal harus bekerja tanpa upah, termasuk para pengawal mantan presiden George W. Bush.

Fox news melansir akun Instagram Bush yang mengunggah foto dirinya membawa setumpuk kotak pizza bagi para agen Dinas Rahasia dan menyampaikan rasa penghargaannya kepada para agen dan para pekerja federal lain.

Setelah penutupan sebagian pemerintahan memasuki hari ke-28, mantan presiden dari Partai Rebuplik ini mendesak para pemimpin dari kedua kubu yang berseberangan tersebut untuk segera mencapai kesepakatan.

“Sudah waktunya bagi para pemimpin di kedua belah pihak untuk mengesampingkan politik, bersatu dan mengakhiri penutupan ini," ujarnya.

Penutupan pemerintah Amerika Serikat telah memasuki minggu keempat dan menjadi penutupan pemerintah terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat, memecahkan rekor penutupan pemerintah pada masa Bill Clinton yang memakan waktu 21 hari.

Penutupan pemerintah pusat kali ini terkait dengan tuntutan Presiden Donald Trump untuk mendapatkan dana 5,7 miliar dolar AS atau lebih dari Rp80,2 triliun guna membiayai pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, Fox News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement